Jumat, 13 Mei 2016

Resep Kue Kering Terbaru, Aneka Resep Kue Kering Modern Mudah Dicoba Di Rumah

Resep Kue Kering Terbaru, Aneka Resep Kue Kering Modern Yang Sangat Mudah Dicoba Di Rumah – Memang kue kering masih menjadi idola bagi para Bunda ketika bulan puasa atau lebaran tiba. Kue kering dan resep kue kering terbaru terus diburu untuk mendapatkan kenikmatan yang tak terhingga dari resep kue kering modern tersebut. Ada banyak sekali resep kue kering terbaru yang bermunculan, seperti misalnya saja resep kue kering coklat yang juga semakin banyak diminati. Di bawah ini adalah beberapa resep kue kering terbaru yang sangat sederhana dan mudah untuk Bunda coba di rumah. 

Resep Kue Kering Terbaru, Aneka Resep Kue Kering Modern
Resep Kue Kering Terbaru, Aneka Resep Kue Kering Modern

Resep Kue Kering Terbaru, Aneka Resep Kue Kering Modern


1. Resep Kue Kering Terbaru, Resep Kue Kering Semprit Coklat Mawar

Kue Semprit Coklat Mawar dengan bentuk seperti bunga mawar yang renyah sangat diminati oleh masyarakat di nusantara ini. Resep Kering Terbaru Kue Semprit Coklat Mawar ini pun juga memiliki penikmat yang banyak, para penikmatnya pun mulai dari usia anak–anak sampai orang dewasa sangat suka dengan Kue Semprit Coklat Mawar ini. Biasanya kue tersebut sering dijajakan di toko kue maupun di pasar tradisional. 
Selain itu Anda pasti sering menjumpai Kue Semprit Coklat Mawar tersebut saat hari raya lebaran. Bahkan saat acara hajatan atau pesta pernikahan kue tersebut selalu menjadi camilan khas yang ada di acara tersebut. Selain memiliki yang begitu nikmat, kue ini membikin ketagihan bagi para penikmat kue tersebut. Cara pembuatanya lumayan mudah dan sangat sederhana lo. Penasaran dengan proses pembuatanya, yuk kita lihat resep dibawah ini :  

Resep Kue Kering Terbaru, Resep Kue Kering Semprit Coklat Mawar


Bahan Yang Dibutuhkan

1. 300 gram margarin
2. 350 gram tepung terigu berprotein rendah
3. 50 gram cokelat bubuk
4. 2 butir kuning telur
5. 200 gram gula halus
6. 1 sendok teh vanilla
7. Chocolate chips  secukupnya saja

Cara membuat Kue Semprit Coklat Mawar 

- Pertama – tama kocok mentega dan gula bubuk sampai lembut mengunakan mixser.
- Kemudian masukkan kuning telur satu persatu,lalu kocok lagi sampai adonan tersebut tercampur merata.
- Masukkan tepung terigu, coklat bubuk serta vanilla yang sudah diayak, kemudian aduk – aduk lagi hingga tercampur rata.
- Siapkan loyang yang sudah dilumuri dengan margarine, agar kue mudah diangkat
- Masukkan adonan kedalam plastik berbentuk kerucut atau segitiga, kemudian cetak dengan menggunakan spuit bentuk bintang nomor 4B.  Lalu cetak dan taruh diatas loyang tadi.
- Beri hiasan chocolate chips pada  bagian tengahnya.
- Masukan dan panggang adonan kedalam oven  dengan suhu sekitar  140 derajat Celsius  selama kurang lebih 30 menit, sampai kue tersebut matang dan renyah.
- Bila Kue Semprit Coklat Mawar sudah terasa matang angkat kue dari dalam oven kemudian siapkan wadah untuk penyajian.
- Kue Semprit Coklat Mawar siap untuk disajikan dan dinikmati.

Nah lumayan mudah ya bund cara membuatnya. Untuk menikmati kue tersebut, sangat cocok bila menikmatinya dengan segelas teh hangat, saat bersantai bersama keluarga Anda dirumah. Resep ini diolah untuk menghasilkan sekitar 2,5 toples ukuran 500 gram. Jadi apabila Anda ingin membuat dengan ukuran 1000 gram, maka bahan – bahan tersebut lipat dua kali ya bun. Kue Semprit Coklat ini dapat Anda jadikan sebagai bisnis tambahan penghasilan Anda. Untuk itu jangan lupa untuk dicoba. Seperti itulah resep Kue Semprit Coklat Mawar yang enak dan renyah termasuk resep kue kering modern juga loh. Demikian uraian singkat mengenai Resep Kue Kering Terbaru, Resep Kue Kering Semprit Coklat Mawar. Selamat mencoba dan terima kasih.  

2. Resep Kue Kering Terbaru, Resep Kue Kering Coklat Jahe

Coklat merupakan salah satu makanan yang paling disukai oleh anak-anak dan orang dewasa.  Bagi Anda para ibu–ibu dapat membuat sendiri resep kue kering terbaru dari coklat serta mengkreasikan menjadi jajanan yang tidak kalah enak dengan yang dijual di pasaran. Banyak sekali jenis jajanan yang mudah untuk di buat dan pastinya anak-anak akan suka dengan jajanan tersebut. Salah satunya yaitu Kue Kering Coklat Jahe ini. 

Cara membuatnya cukup sederhana bun. Selain itu bahan–bahan yang digunakan mudah ditemukan di sekitar rumah Anda. Kue Kering Coklat Jahe ini seringkali kita jumpai di berbagai acara misalnya pada saat hajatan, hari natal, hari raya lebaran, bahkan tahun baru imlek. 

Selain memiliki rasa yang begitu nikmat, Kue Kering Coklat Jahe ini juga dapat menghangatkan tubuh Anda. Sebab kue tersebut memiliki bahan dasar jahe. Penasaran dengan Resep Kue Kering Coklat Jahe tersebut, mari kita simak resep dibawah ini.

Resep Kue Kering Terbaru, Resep Kue Kering Coklat Jahe


Bahan-bahan yang digunakan sebagai berikut:

1. 100 gr margarin 
2. 65 gr gula putih halus 
3. 1 butir kuning telur 
4. 15 gr jahe parut 
5. 150 gr tepung terigu berprotein rendah 
6. 15 gr cokelat bubuk 
7. 25 gr susu bubuk 
8. ½  sdt baking powder 
9. ½  sendok teh jahe bubuk 

Bahan untuk Glasur:

1. 1 butir putih telur 
2. 150 gr gula putih halus 
3. ½  sdt air jeruk lemon 

Cara membuat kue dari Resep Kue Kering Terbaru, Resep Kue Kering Coklat Jahe

- Pertama – tama kocok margarin dan gula putih halus hingga merata sekitar kira - kira 1 menit.
- Lalu tambahkan kuning telur sambil dikocok – kocok sampai merata.
- Kemudian  masukkan jahe parut lalu kocok – kocok lagi sampai merata.
- Proses selanjutnya masukkan tepung terigu, susu bubuk, cokelat bubuk, baking powder, dan jahe bubuk sambil diayak. Lalu  aduk – aduk kembali hingga merata.
- Giling tipis - tipis adonan tersebut. Kemudian  cetak adonan dengan alat cetak.
- Letakkan adonan yang sudah dicetak di atas loyang yang sudah dioles dengan margarine secara merata.
- Proses selanjutnya masukan adonan ke dalam oven  dengan suhu sekitar 150 derajat celcius, dengan waktu selama 30 menit sampai terasa matang.
- Setelah kue matang  angkat kue tersebut lalu hiasi dengan glasur.

Cara pembuatan glasur sebagai berikut :

- Kocok putih telur sampai setengah mengembang.
- Kemudian  masukkan gula putih halus sedikit demi sedikit sambil dikocok – kocok sampai mengental.
- Tambahkan air jeruk lemon kemudian  kocok – kocok sampai merata.
- Setelah adonan tersebut sudah jadi maka tinggal menghias pada bagian atas roti tersebut.

Nah bagaimana bun, mudah bukan cara membuatnya. Kue Kering Coklat Jahe ini sangat cocok untuk dinikmati bersama keluarga Anda saat bersanta–santai dengan ditemani segelas teh hangat. Demikian uraian mengenai Resep Kue Kering Terbaru, Resep Kue Kering Coklat Jahe yang dapat kami sampaikan, semoga bisa menginspirasi Bunda semuanya yah. Terus mencoba Bun, biar kita semua pandai membuat kue kering, banyak loh manfaatnya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Kue Kering Terbaru, Aneka Resep Kue Kering Modern Mudah Dicoba Di Rumah

1 komentar:

  1. TITIAN FRESH FLAGING PLATINIES WITH THIRTY STRAIGHT BAYS
    The titanium trim hair cutter reviews TITIAN FRESH FLAGING titanium plate PLATINIES with samsung galaxy watch 3 titanium THIRTY STRAIGHT BAYS titanium fat bike - TITS. ford fiesta titanium This is a perfect combination of the traditional fishing pole and the Thai $9.99 · ‎In stock

    BalasHapus